KEBAKARAN DI DESA KUALA BESILAM KECAMATAN PADANG TUALANG KABUPATEN LANGKAT DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LANGKAT MENYERAHKAN DOKUMEN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KEPADA PARA KORBAN

Peristiwa kebakaran terjadi di Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat tepatnya di Dusun III AFD II Desa Kuala Besilam, Senin (7/6). Satu rumah warga ludes terbakar namun tidak ada korban jiwa pada saat kejadian. Diduga penyebab kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik. Diperkirakan nilai kerugian yang dialami sebesar 60 juta rupiah.

Setelah dilakukan peninjauan lokasi rumah korban kebakaran di Desa Kuala Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat terdapat dua Kepala Keluarga yang menghuni rumah tersebut dan informasi dari korban semua berkas Administrasi Kependudukan telah hangus ikut tebakar.

Dalam kesempatan ini Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin – angin melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat Bapak Faizal Rizal Matondang, S.Sos, MAP yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Bapak Dafiq Roniya Tarigan, SE, M.AP dan didampingi Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Bapak Rizki Wicaksono, SE hadir dan menyerahkan Dokumen-Dokumen Administrasi Kependudukan yang ikut terbakar berupa dua Kartu Keluarga, empat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) dan tiga Akta Kelahiran kepada korban, Kamis (10/6).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat juga menyatakan bahwa sesuai dengan instruksi Bapak Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin – angin agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat dapat hadir ditengah – tengah warga yang membutuhkan.

Bagikan